Misal seperti aplikasi di cs gramedia, kita kan bisa search buku
menurut pengarang, judul atau penerbit. Pengarang, judul buku atau
penerbit itu kan ada di tabel yang berbeda tapi ada relasinya. Tapi
searchnya kan bisa jadi satu form dengan sekali search,mana yang diisi
itu aja yg disearch, kalau isi semuanya ya otomatis search berdasarkan
kriteria yang diisi. Saya mau bikin aplikasi sejenis itu, kalo Foo dan
My Event itu kan sekedar contoh agar lebih mudah menyampaikan saja :)

btw saya coba kok hasilnya kosong ya, kalau
>     .createCriteria("events")
>         .add( Restrictions.eq("title", "My Event") )

dihilangkan baru mau keluar hasilnya, pdhl My Event ud saya ganti
pakai %%, tetp aja ga keluar hasilnya, kalo didebug, dianggap tidak
ada query yg cocok.

Thanks

--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, "imam baihaqi"
<imam_baihaqi1...@...> wrote:

> coba pake criterion, kira2:
> List persons = sess.createCriteria(Person.class)
>     .add( Restrictions.like("firstName", "Foo%") )
>     .createCriteria("events")
>         .add( Restrictions.eq("title", "My Event") )
>     .list();
>
> tapi itu and (firstName = 'Foo' AND events.title = 'my Event', kl OR
> sy ga tau. btw itu skenario aplikasi km gmn ya kok butuh query cari
> orang yg namanya Foo atau event yg namanya 'My Event', kan janggal
> juga gt, biasanya ya pake AND, jangan2 cuman buat coba2 aja :D

Kirim email ke