Ka Jeck..
Bener ternyata harus pake velocimacro, ga langsung pake HTML doank.. :-)
Thank's yach ^^...
(sorry bingung karena saya selama ini lihat tutorial dari Validation yg
menggunakan JSP dengan JSTL, sedangkan saya inginnya menggunakan Velocity,
jadi saya pikir di velocity saya tinggal langsung menggunakan plan HTML
^^..)..
Sorry klo pertanyaan saya masih cupu (soalnya saya masih belom bisa basic
MVC)...
Oh ya kalo saya mo bikin One to many (hubungan searah) antara Kategori dan
Barang gimana yach...
dimana 1 Barang memiliki 1 Kategori, dimana di tabel Barang ada Column
KodeKategori yg menunjuk ke Tabel Kategori...
untuk tampilan di webnya kita waktu menginputkan kategori baru, maka user
memilih Kategori tersebut dari Combo Box kan?...
lalu Combo Box tersebut (isinya) diambil dari Tabel Kategori yach (dengan
menggunakan getKategories DAO yah yg digunakan untuk menampilkan semua
Kategori)....
lalu untuk mengambil KodeKategori tersebut gimana yach?, Kan KodeKategori
tersebut harus diinputkan ke Tabel Barang...
apakah saya harus sediakan sebuah DAO lagi untuk mengambil KodeKategori
berdasarkan nama (pilihan COmboBox) yg dipilih ato gimna yach?...
Kalo menurut saya, isi dari ComboBox tersebut diperoleh dari DAOnya Kategori
(dengan Menggunakan method getKategories)...
lalu untuk mengambil nilai (KodeKategori) berdasarkan pilihan dari ComboBox
tersebut saya harus sediakan DAO untuk mengambil KodeKategori berdasarkan
pilihan dari ComboBox tersebut...

Mohon pencerahannya yach...
Thank;s yach...