Dear JUGgers,

Selama ini JUGI absen mengadakan JaMU karena kesulitan dengan:
- Tempat
- Pembicara
- Peserta

  Seperti kalian tau, biasanya kita JaMUan di Sun Microsystems, tapi
kemarin Alex (Sun Community) bilang kita bisa JaMU disitu lagi tapi
dia request topiknya produk Sun. Bukannya saya ga mau, tapi bingung:
Nyari pembicara aja udah susah, gimana nyari pembicara mengenai
produknya Sun :P

  Jadi untuk sementara ini kita ga akan mengadakan JaMU disitu. Ga
enak juga, sering nebeng tapi ga pernah promosi produk mereka.

  Dhiku menawarkan tempat di Pondok Indah (kita pernah sekali JaMU
disitu), tapi tempatnya jauh banget, kasihan pesertanya. Frans juga
begitu, sayang tempatnya kurang terjangkau untuk beberapa peserta.

  Nah, kemarin Muklis dari OpenSolaris Indonesia menawarkan tempat di
PERBANAS. Terus terang gw ga tau ini dimana (tapi denger2 ceweknya
OK2, hmm...), tapi kata Muklis kampusnya deket Sun, berarti di pusat
kota. Mendapat tawaran seperti ini, saya jadi semangat lagi. Jadi kita
ga ada isu dengan jarak (+banyak cewek. hmm.. ini
<optional>true</optional>)

  Masalah tempat selesai. Sekarang nyari pembicara. Siapa yang
bersedia jadi pembicara? (dan yang ga kalah pentingnya, apa
topiknya?). Kalo saya sih mau2 aja (sebagai backup plan), tapi saya
lagi ga belajar teknologi baru, jadi kurang "HOT". Dari saya bisa
presentasi mengenai OSGi+Spring dm Server, Adobe AIR (dan integration
dengan Spring) atau Spring Batch.

  Muklis juga bilang, sebaiknya kita ngadain JaMU 2 session, buat
Mahasiswa dan Umum. Nah, buat mahasiswanya idenya adalah "Algoritma di
Java". Palingan saya minta tolong Ifnu dari ArtiVisi yang presentasi,
mengingat Ifnu bisa bikin tampilan "yang mengkilat-kilat" :D

  Masalah terakhir adalah peserta. Karena selama ini JaMU (dipaksakan)
jalan secara rutin (dan bukan by-request), peserta yang datang juga
"setengah hati". Saya ga mau kejadian ini terulang lagi (it wastes our
effort, and gives bad name to community), jadi saya akan batalkan JaMU
ini kalau peserta yang commit mau datang hanya sedikit.

  So, it's your call: Kita akan mengadakan JaMU pada awal Maret, topik
apa yang kalian inginkan? siapa yang mau jadi pembicara? dan apakah
kalian akan hadir?

--
salam hangat,
Thomas Wiradikusuma