> ini kodingnya :
> Session session = HibernateUtil.getSession();
> session.beginTransaction();
> Criteria crit = session.createCriteria(Author.class);
> List<Author> list = crit.list();
List di atas akan menghasilkan kumpulan dari author-author yang ada di dalam
database.
Tapi kita juga harus ingat setiap author punya relasi 1-* terhadap
buku-bukunya, maka dari itu setiap object author akan memiliki List<Books> juga.
> session.flush();
> System.out.println(list.get(0).getBooks());
> session.getTransaction().commit();
Cara list.get(0).getBooks() udah bener tapi yang di keluarkan pada layar adalah
object listnya bukan object book itu sendiri.
coba pake cara ini :
List<Author> listA = crit.list();
for(Author author : listA){
System.out.println("Nama pengarang : "+ author.getAuthorName()); //Asumsi saya
ada field untuk menampilkan nama pengarang di class Author
System.out.println("Judul buku yang pernah di terbitkan :");
List<Book> listB = crit.list.get(0).getBooks();
for(Book book : listB){
System.out.println("- "+book.getBookName())//Asumsinya ada field untuk
menampilkan judul bukunya.
}}

Selamat mencoba, semoga membantu.

Salam,