2009/2/11 Arabet Arabet <arabet...@yahoo.co.id>:
> [...]
>
> Saya kan sudah buat web statis dengan html...tapi saya ingin menambahkan
> fasilitas guest book beserta nama-nama pengunjung yang sudah mengisi guest
> book tersebut. Jadi kalo saya gambarkan dalam form tersebut (form guest
> book) ada inputan yang dapat diisi pengunjung..kemudian di bawahnya ada
> tulisan view pengunjung (tulisan itu ter-link). Jika link (view
> guest/pengunjung) itu di klik..maka akan muncul nama-nama yang sudah
> mengisi...Tapi semuanya itu dibuat dengan html dan tidak menggunakan
> database. Bagaimana caranya ya..atau saya harus link ke alamt mana ?

Kalau tidak mau pakai database, ya berarti harus pakai JavaScript atau
server side programming seperti Java, PHP, atau lainnyauntuk simpan
data pengunjungnya.
Karena tidak pakai database, jadi cuma bisa simpan di memori atau text file.
Kalo simpan di memori, begitu restart aplikasinya datanya hilang semua

> Dan jika saya ingin membuat guest book tersebut dengan html, tapi
> menggunakan db (access) gimana cara nya...?

Gampang kok.
Begitu tombol Submit di form ditekan, ambil datanya dari HTML form,
trus simpan ke database.
Pakai SQL query insert.

--
Endy Muhardin