Kalo download netbeans nya yang udah sekaligus UML plugin nya ga?
Cek di menu Tools->plugins, lihat tab 'Installed'. Cari plugin 'UML'.
Kalo belum ada, klik tab 'Avaliable Plugins', pilih 'UML', klik install.

Setelah plugin UML terinstal, tinggal pilih project yang mo di-generate UMLnya,
klik kanan, pilih 'Reverse Engineer..' pilih 'Create new UML project' klik OK.
Netbeans akan create project baru (terpisah dari project javanya). Tapi dia
cuman generate model nya aja. Class diagramnya tetep harus bikin sendiri.
Create new diagram, trus dari model hasil reverse-engineer tadi, tinggal di
drag n drop ke diagram editor.

--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, andhik budi <gorbache...@...> wrote:

> Ada yang tahu nda cara bikin UML di netbeans 6? Dulu waktu pake netbeans 5.5
> kalau tidak salah ada fasilitas generate UML dari code yang kita buat. Walau
> saya belum pernah make juga waktu itu. Sekarang saya cari di netbeans 6 kok
> nda ada ya? Apa ada plugins khusus nya?

Kirim email ke