Dear al.. maaf saya tambahin pertanyaaanya..,

saya mo tanya..
dimisalkan saya punya class :

Jurusan(idJurusan*(int), kodeJurusan, namaJurusan)

HQL : From Jurusan j

untuk HQL tersebut "dibungkusnya" dengan (dengan menggunakan List dr kelas
tersebut : List<Jurusan>) :
List<Jurusan> dataJurusan=jurusanManager.getAll(); //DAOnya

klo dari join 2-n tabel yang berbeda "dibungkus"nya gimna yach? ^^..
dimisalkan saya punya class :
1. Jurusan(idJurusan*(int), kodeJurusan, namaJurusan)
2. JenisSoal(idJenisSoal*(int), kodeJenisSoal, namaJenisSoal)
3. JenisSoalJurusan(idJurusan*(int), idJurusan, idJenisSoal, jumlahSoal)

saya dah buat HQL (HQLnya ditaruh di DAO jenisSoalJurusan):
Select jur.kodeJurusan, jur.namaJurusan, Count(jsj.jumlahSoal) as jenis,
Sum(jsj.jumlahSoal) as jumlah
>From JenisSoalJurusan jsj left join jsj.jurusan jur Group by
jur.kodeJurusan, jur.namaJurusan order by jur.namaJurusan

kemudian saya akses dengan DAO :
List<JenisSoalJurusan> dataJenisSoalJurusan =
jenisSoalJurusanManager.getAll();

apakah begini cara "ngebungkus"nya?..
kan hasilnya merupakan Object-Object (property tidak sesuai dengan class
asalnya (JenisSoalJurusan))..

mohon pencerahannya yach,,,

Thank's
Salam sukses selalu :) ..