Dear all..
Maaf ternyata sudah bisa ^^...

Oh ya klo misalkan saya bikin 1 laporan dengan banyak parameter, misalkan 10
parameter baik apa gak yach?..
parameter2 tersebut saya gunakan "untuk menggantikan" penggunaan
subreport?..
jadi saya load data detailnya.. sedangkan keterangan2 (header-nya) saya
gunakan parameter..
apakah hal ini baik apa gak yach?..

mo tanya juga klo penggunaan subreport dengan data yg disimpen dari List
(dengan dataSource nya List) gimna yach?..
contoh klo tidak menggunakan subreport :
List<Kategori> dataKategori = kategoriManager.getAll();

nanti parameter di struts.xmlnya kan pake ini :
data

klo menggunakan subreport querynya gimna yach?..
apakah HQLnya dengan fetch type eager?
setting param di struts.xml nya gimna yach?..

mohon pencerahannya yach..
Thank's
salam sukses selalu ^^..