Dear all..

saya mo tanya..
bagaimna cara melakukan otomasi proyek dalam fase development yach?..
saya menggunakan Struts2 Spring Hibernate..
lalu bagaimna yach caranya agar setiap perubahan script (baik pada class class
maupun pada tampilan web) tersebut dapat langsung di"coba" dengan cepat..

contoh : misalkan saya sudah membuat sebuah AddAction Struts2..
lalu bagaimna yach caranya agar setiap perubahan pada class AddAction Struts2
tersebut dapat langsung saya coba , untuk mengecek apakah sudah berjalan sesuai
dengan yang diharapkan atao blom..

sementara ini saya menggunakan ant..
untuk pengecekan apakah program yang sudah saya buat sudah sesuai dengan yang
saya harapkan, saya selalu melakukan :
1. stop service tomcat
2. delete semua WebContent sebelumnya di tomcat
    dalam aplikasi saya misalkan nama aplikasinya "LatChandra1"
    saya hapus folder "LatChandra1" tersebut di dalam tomcat..
3. buat folder "LatChandra1"
4. copy (*.jar,*.class,*.html,*.css,*.js,*.xml,*.properties) ke directori kerja
saya di tomcat
    "LatChandra1" (melalui ant script dari eclipse)..
5. start service tomcat
6. akses url yang bersangkutan (yang ingin dicek)

meskipun memang sudah menggunakan ant script..
tapi saya masih merasa masih kurang maksimal T_T..
baik perubahan besar dalam program bahkan perubahan kecil di dalam program..
saya selalu melakukan langkah2 diatas yang menurut saya masih terlalu panjang
T_T..

menurut teman2 semua bagaimna yach cara "meng-otomasi"nya..

mohon bantuannya yach..
terima kasih sebelumnya yach ^^..

      Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat. Undang teman dari
Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!
http://id.messenger.yahoo.com/invite/

Kirim email ke