2009/6/11 Hadi <kd_kur...@yahoo.com>:

> oh maaf sebelumnya, masih newbie sih ...
> jadi begini,saya sedang membuat java web application. Nah saya lagi nyoba
> membuat interface dengan menggunakan template yang ada. Awalnya, ketika saya
> run, interface nya bisa muncul. Kemudian saya otak-atik di bagian templatenya
> (pada bagian index.html). Saya coba ubah teksnya, tambah button, dll. Tapi ga
> berubah interfacenya. Padahal sudah saya cleand and build.. Terus saya ubah
> nama file index.html nya.. ternyata belum berubah juga (tapi masih bisa
> muncul interfacenya) nah saya bingung.. Akhirnya saya coba restart netbeans
> [...]

Nah ini udah lumayan ada penjelasannya. Tapi masih ada yang kurang.
Pada waktu bikin Java Web Application, langkah yang dilakukan apa aja.
Netbeans kan nanya mau pake framework apa. Ada yang dicentang gak?

Trus setelah di run, Netbeans akan menjalankan browser.
Apa URL yang muncul di browser?

Pastekan juga isi file web.xml

Dari sini nanti ketahuan apa penyebabnya.

Karena kamu newbie, biar saya ajarin sekalian teknik nanya, supaya
kemungkinannya lebih besar untuk dapat jawaban yang mengena.
Baca ini tentang cara bertanya :
http://endy.artivisi.com/blog/life/rtfm/

Dan ini tentang konsep dasar aplikasi web di Java.
http://endy.artivisi.com/downloads/writings/InstalasiTomcat.pdf

--
Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com