ok, saya beri gambaran mengenai apa yg terjadi di network.karena hanya
disebutkan (Java) RMI, maka saya asumsikan ini yang menggunakan IIOP, yang
menggunakan TCP/IP di layer bawahnya.

sepertinya untuk masalah windows xp anda, itu adalah setting firewall
semata.
coba test dengan menggunakan TELNET client (putty atau *nix/windows telnet
client).

ini contohnya (di windows):
C:\>telnet localhost 1099
Connecting To localhost... <setelah menunggu lama muncul>Could not open
connection to the host, on port 1099: Connect failed

C:\>

jika session seperti yang di atas muncul, itu tanda bahwa telnet client anda
tidak berhasil membuka koneksi tcp/ip ke port 1099. ganti localhost dan 1099
dengan host dan port dimana anda ingin mengetahui apakah rmi service
berjalan. jika session seperti di atas yang muncul, kemungkinan besar anda
memiliki masalah di jaringan/firewall di windows xp anda.

--
Daniel Baktiar
Senior JEE* Monkey -- willing to work hard in the Java beans brewery for a

Kirim email ke