From: Achmad Arif Rachim <a...@rach.im>
Date: Wed, 9 Sep 2009 03:51:51
To: <jug-indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [JUG-Indonesia] Re: [ASK] Multithreading server framework

Umumnya di bursa saham mengandalkan tcp dan udp. UDP dipakai untuk
streaming data realtime dari bursa ke broker, tcp digunakan untuk
transaksi. Tentunya ini semua dibungkus sama protokol. Jadi kalau ada
message udp yg loss, berdasarkan sequencenya, bisa direquest oleh
broker melalui tcp. bisa juga bursa akan meng-ignore request dari
broker seandainya request untuk retransmit loss message diluar batas
toleransi. Ini semua tergantung protokolnya sih.

--
Warm Regards,
Arif Rachim