Hi ...
Walau bukan programmer hebat saya coba jawab ah.... :p

Agak ngerti tapi ga gitu ngerti juga maunya .... mungkin begini :

Jadi dari awal link2 sudah disediain dulu, misalnya di object array
javasript. Ketika disubmit, tidak ada RPC call maupun action ke page lain
tapi trigger satu function javascript gitu dan me-render satu bagian html
untuk result gitu ya ?

Kalau ya, bisa search topik2 ini : json + javascript / javascript framework
+ dhtml + ajax ?

Kalau mau buat search engine yang beneran mungkin ikuti diskusi produk2 yang
Java related ini :
http://lucene.apache.org/
http://lucene.apache.org/nutch/
http://hadoop.apache.org/