From: Wiyanto <wngasi...@gmail.com>
Subject: Re: [JUG-Indonesia]  Perbedaan BufferedReader dengan Scanner
To: jug-indonesia@yahoogroups.com
Date: Sunday, October 25, 2009, 2:51 PM

dari kegunaan kelas nya hampir sama tapi pendekatannya beda  ...

scanner itu utility class yg digunakan buat nge parse text dari macem2
input(console, file,text) .  Pemakaian nya jg langsunk tinggal manggil
method nya si class console ini...

sedangkan buff reader itu decorator class, kalo mau pake harus
dibungkus dulu ama kelas2 lain macam filereader kalo input nya dari
file, kalo mau nge bridge inputan stream ke character/multi character
juga bisa pake buff reader ini ...

dan lagi console class ini milik jdk 6

semoga jelas ...

Edy Rakhman wrote:

  Teman2 mau tanya donk, Perbedaan BufferedReader dengan Scanner apa
sih...? soalnya menurut gw fungsi mereka itu sama2 membaca inputan dari
user, malahan klo kita mau input angka lebih mudah pake scanner, klo
pake bufferedreader repot harus konvert dulu. so...?? menurut kalian
dimana letak perbedaan y dan mana yang lebih baik, menggunakan
BufferedReader atau Scanner...?? ??

Thanks ya, atas jawabannya.. ..!!!