Hahahahaha...
Threadnya jadi seru.. mohon maaf buat niksen sebelumnya gw ga
bermaksud hijack thread orang..

Barusan gw baca dari beberapa blog.. buat ngejawab pemikiran gw,
kenapa harus POJO kalo cuman untuk ngambil-ngambil data.

1. http://puttingtheteaintoteam.blogspot.com/2008/10/is-that-pojo-or-nojo.html
2. http://martinfowler.com/bliki/AnemicDomainModel.html

Ternyata POJO itu bukan lah Racun (Gw yang salah)*1

Jadi Pojo itu digunakan untuk mereprentasikan kelas sesungguhnya pada
dunia nyata daripada hanya untuk mengambil dan menyimpan data belaka.
(Nah brati gw bener neh..)

Terus ada masukan dari si martin tuh.. *2 tentang NOJO dan kenapa dia
antipattern..

Ternyata semua programmer java yang pake spring itu buta(termasuk gw)
hahahahahaha...

Thanks Martin...

Regards,

Yudhi Karunia Surtan