On 2/11/2010 5:37 PM, Adelwin, Adelwin wrote:
> Huahuahuahuaha
> Kalo kata nya si james gosling sih...
> Tujuan nya ada compile error check di IDE ituh supaya developer gak
> buang waktu compile baru tau salah...
> Nah gue heran tujuan nya warning...
> Ternyata.. tujuan warning ituh buat ngasi tau developer nya bahwa ini
> code walopun udah bisa jalan... tapi belom rapih...
> Lah.. tapi kalo di hajar pake @SupressWarnings("unchecked")..
> apa guna nya warning lagi?
> Wahahahahaha

Begini, coba lu buka deh source code dari implementasi
class-class Collection terus coba compile. Apakah bisa
tercompile dengan bersih tanpa warning? Nggak bisa.
Buat gua SuppressWarnings ini warning yang
nggak mutu dan nggak perlu. Kalau memang Sun mau bilang
warning perlu diberesin maka beresin dulu dong source code
dari Collection. Kenyataannya kan nggak bisa.
Kalau kita berurusan dengan legacy code atau library
maka warning ini akan selalu nongol. Makanya default dari
compiler kan menyembunyikan warning ini.