2010/3/3 Endy Muhardin <endy.muhar...@gmail.com>

> setiawan"
> maka dianggap sama.

> Kayaknya pada salah kaprah nih dengan pertanyaannya.
> Sepahaman saya, pengennya itu, agus setiawan dan setiawan agus dianggap
> sama.
> Jadi kalo masukin agus setiawan, record yang namanya setiawan agus keambil
> juga.
>
> Kalo pakai split, trus pakai %, gak bakal bisa.
> Kalo pake or, nanti yang namanya rahmat setiawan bakal ikut keambil juga.

Kayaknya maksudnya mas Ifnu itu:
select nama from table blah where nama like '%agus%' AND name like
'%setiawan%'
ini nanti dapetnya "agus setiawan" "setiawan agus" "rahmat agus setiawan"
"setiawan rahmat agus" dst keambil semua.

>  Jadi gimana caranya?
> Kalo dimasukkan keyword endy muhardin, split dulu jadi 2
> String nama[] = "endy muhardin".split(" ");
>
> SQL : select * from tbl_user
> where nama = nama[0] + spasi + nama[1]
> or nama = nama[1] + spasi + nama[0]

Kalau namanya tiga kata jadi ada 6 kemungkinan ORnya, lalu kalau namanya 4
kata jadi ada 24 donk, hehe...

-Kurniady

Kirim email ke