Kero Chan wrote:
> apa itu berarti ireport yg udh saya buat jd tdk berguna? & hrs membuat lagi
> manual dr 0? T_T

Yups setahu saya seperti itu, spt-nya dimilis ini ada yg udah bisa deh
design pakai iReport trs hasilnya disubmit ke dot matrix pakai esc/p.
Tapi saya pribadi belum ketemu cara spt itu, untuk saat ini ya bikin
lagi reportnya secara manual :D (Biasanya sih kalau lagi malas, ya bikin
template dulu pakai velocity, baru deh isi laporan-nya di kirim ke
template velocity yg sudah dibuat tsb :D )

> itu kode2 ESC/P disisipkan ke programnya seperti apa mas? & library apa saja
> yg hrs digunakan?
> saya udh googling tp blm nemu :((
> mohon bimbingannya, sy msh newbie & br kali ini pakai dot matriks :((

Kalau library di java yg khusus menangani kode-2x esc/p setahu saya cuma
ini[1], tapi selama ini saya juga ga pernah pakai library itu.
Kebanyakan bikin sendiri (*custom*), tapi secara teknik sama persis spt
kode yg ada di [1] :)

Silahkan di oprek2x pak :) Disesuaikan ama kebutuhan ditempat bapak :)
Nanti kalau ada masalah, mungkin bisa ditanyakan disini :D

Btw saya jg newbie koq di esc/p :D, maklum saya belum pernah mainan
sampai dalam di kode2x esc/p :D

[1] http://code.google.com/p/escprinter/

Martinus Ady H.
Registered Linux User #410906