Menurut pengalaman sih sesuai dengan yg dijelasin om Adelwin, dari Java
reflection sendiri gak ada jaminan ordering fields, inner class, methods,
dll kalo pake reflection.

Di Java terakhir yang saya pakai (OpenJDK 1.6 klo gak salah), kluarnya
fields order by declaration ascending (yg dideclare di atas keluar duluan),
inner class order by declaration descending (yang dideclare di bawah kluar
duluan). Kayaknya tergantung JDK/JRE yang dipake... Kayaknya ini ada
hubungannya dengan optimization/code simplicity sih (klo runtimenya pakai
HashTable untuk map methods/fields byName, bisa jadi classloadernya sekalian
optimize supaya hashtablenya sekalian perfect hash).

Jadi dalam kasus hibernate menurut saya sih hibernatenya yang ngurutin
sendiri secara eksplisit.

-Kurniady