kalo session factory dia hidup selama aplikasi hidup.
kalo session, dia harus terbuka dalam waktu sesingkat mungkin
sehingga kapan dibutuhkan baru dibuka,
lakukan operasi database, selesai langsung tutup
kalo pake spring, semua urusan ini sudah diurusin sama spring
kita tahu pake aja

--
syaiful.mukhlis
gtalk:syaiful.mukh...@gmail.com <gtalk%3asyaiful.mukh...@gmail.com>