Assalamu'alaikum teman-teman...
Maaf teman-teman. ..
Jika ada UIBinder dari GWT yang berupa xml, jadi kemarin saya baca artikel,
kenapa teknologi xml bukanlah alternatif yg bagus karena di beberapa browser,
format xml itu akan dibaca berbeda dengan format xml di browser yang lain. Saya
baca artikel ini ketika belajar JSON. Makanya kenapa tranfer data dengan format
xml dihindari, dan orang-orang memakai format JSON alasannya ya ini dia. Saya
sedang mencari-cari artikel tentang UIBinder ini. Dari makna dari artikel yang
saya baca itu, apakah tidak membahayakan aplikasi yang akan dibuat? Jika di
browser yang kita pakai aplikasinya muncul dengan baik. Tapi gara-gara UIBinder
yang berupa xml, di browser user setelah aplikasi dipakai, kok tidak muncul...
Gimana pendapat anda?
Sebagai contohnya mungkin seperti ini:
jika kita login ke yahoo yang sudah diupgrade ke tampilan yang modern (bukan
yahoo classic) via web, melalui firefox versi 2 keatas, nah.. Aplikasi yang
dipakai baik-baik saja. Coba login lagi dengan browser IE versi 5 kebawah. saya
belum pernah coba, karena pakai linux. Tapi saya pernah login dengan browser
ecek-ecek ke yahoo saya. Nama browsernya Galeon (browser yang Gnome punya).
Karena yahoo itu cukup pandai, sebelum dia benar-benar login, dia cek dulu versi
browser yang kita pakai. Itu karena yahoo kan vendor yg lumayan besar jadi juga
canggih dan smart. Tapi kalau aplikasi yang kita bikin dengan UIBinder itu,
dikomplain sama pelanggan gimana? mohon pendapatnya dan pencerahan tentang
maksud artikel yang saya baca kemarin tentang xml...