Gue gak setuju kalo pake duit2 segala...
Semangat nya awal nya khan community..
Bukan service provider buat corporate...
Kalo JAMU mau di charge entry nya.. Ok...
Tapi jangan cari post laen untuk pemasukan supaya JAMU bisa tetep gratis..
Kalo kekurangan panitia.. Lempar ke forum...
Pasti banyak yang mau kok...
Sini.. Gue jadi yang pertama nawarin deh.. Gue mau jadi moderator sementara,
selama frans kekurangan tenaga..
Kalo soal head hunting service... Sekali lagi.. Kita inih semangat nya
community.. Bukan service provider...
Kalo meruvian mau jadi outsource company buat tenaga kerja programmer yah
silahkan..
Tapi JUG != Merv
Kalo mau moderate semua job posting..yah caranya dengan seleksi anggota
baru..
Harus di kasi tau bener2 tujuan nya masuk JUG ituh apa..
Sebagai fellow programmer ato sebagai head hunter..
Kalo head hunter.. Langsung di moderate..
Biar bisa di control...
Dan juga ada peraturan.. Kalo fellow programmer.. Bole posting lowongan..
Tapi teratur.. Consult sama lu dulu ato para moderator nya...

Pokok nya inti nya Cuma satu kok
JUG ituh community... Java Community di Indonesia...
Bukan corporate.. Jadi gak perlu segala struktur organisasi yang solid
segala..
Bukan service provider.. Jadi gak perlu segala pake marketing, komisi, ato
head hunting segala..
Bukan juga outsourcing.. Jelas banget ini..
Yah inti nya bukan satu lagi deh tuh.. Jadi banyak..
Ya gitu lah pokok nya..

Adelwin Handoyo
- adel...@gmail.com -
Sent from my Mac