From: "kus.andriadi" <kus.andri...@yahoo.co.id>
Date: Sat, 15 May 2010 13:35:00
To: <jug-indonesia@yahoogroups.com>
Subject: [JUG-Indonesia]  Re: Indonesia, bachelor IT atau CIS?

> Berdasarkan pengalaman pribadi, algoritma ini cuma berlaku untuk fresh grad.
> Kalo cari yang experienced, pasti lihat portfolio dan atau referensi.
>
> Of course, YMMV
>
> So, gimana solusinya buat fresh grad?
> Bikin portfolio, soalnya yang bikin kamu jadi fresh grad sebagai programmer
> itu
> bukannya belum pernah kerja di perusahaan,
> tapi belum pernah bikin aplikasi.

belum pernah bikin aplikasi disini maksudnya real nya (dari awal siklus sampe
selesai kaya di software house gitu)...apa project2 "iseng" selama kuliah??

yah tentu aja project2 tersebut itu aplikasi jadi, kaya sistem perpus, pos,
dll...itu diitung juga kan??

soalnya temen gw yang selama kuliah udah bikin project banyak...itu diliat pas
interview, jadi nilai tambah buat dia,IPK juga diliat...belum punya pengalaman
bekerja apapun, fresh grad dan dia gajinya langsung dapet lumayan gede loh...

Jangan lupa, website JUG Indonesia adalah http://www.jug.or.id

Jangan lupa, website JUG Indonesia adalah http://www.jug.or.id

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional