Kalo merasa cocog, pilihan ini bisa di ambil:

Netbeans RCP aplication

1. Aplikasi ini harus bisa terdistribusi via WAN
--> Feature Autoupdate, Webstart (JNLP), Webservice client

2. Aplikasi ini event-based
--> java.awt.event

3. Aplikasi ini harus bisa diextend oleh pihak ketiga dengan effort
seminimal mgkn.
--> Feature netbean module, API Lookups, XML Layer (or META-INF/services)
merupakan main feature netbean rcp to make application extension is simple.

contoh applikasi:
Indonesia Stock Exchange Stock Quote Service client
Thats embarasing BEJ nggak punya webservice (atau gue yang nggak tau), you
can try create one dummy service

2010/5/17 Hendry Luk <hendrym...@gmail.com>

> To relate to the requirement.. 3 konsep penting di SOA adalah distribution,
> event-driven, dan extensibility.
>
> 1. Aplikasi ini harus bisa terdistribusi via WAN
>
> Dalam SOA, tiap message-publisher dan message-handler adalah
> autonomous-component yang runs di mesin terpisah. Lu gampang scale the
> system dengan simply nambahin mesin baru yang runs another instance of
> message-handler tertentu. Beginilah load didistribute across physical
> machines, tanpa perlu load-balancer.
>
> 2. Aplikasi ini event-based
>
> Komunikasi antar services dalam SOA tends to be dalam bentuk "events"
> [...]

Kirim email ke