Yudhi Karunia Surtan wrote:
> Hehehehe, saran gw seh blajar dari buku deitel-deitel tuh "Java how to
> program" ada sample tentang OOP dan pengertiannya.
> Kalo ga ngerti pertama-tama gpp. Jalanin terus, jangan nyerah kalo ketemu
> error (btw kan ada JUG).
> Nanti seiring dengan pengalaman, pasti ada bunyi OoOoO dari mulut kita.
>
> Kalo untuk Java pemula, pakailah netbeans.. sebagai IDEnya. Asli sangat
> membantu.
> Jangan lupa kunjungi para java evangelist seperti shang shin di
> http://www.javapassion.com
>
> Good luck..

> [...]

Klo menurut saya sih utk awal belajar jgn langsung pakai IDE keren,pakai
  notepad++ ajah dulu biar lebih dpt feel tentang classpath dan javadoc
(biar apal javadoc :D gitu) kwkkww.. tapi beda orang beda sih :D
Silahkan di pilih yg *pas* ajah :)

Martinus Ady H.
Registered Linux User #410906
Personal Blog       : http://martinusadyh.web.id/