Thanks atas saran2 nya, beberapa saran bagus and sedang saya pertimbangkan.

Buat yg bertanaya2 ini aplikasi seperti apa, ini buat optimize advertising di
adword, coz setiap hari campaigns yg running akan generate byk data report, and
aplikasi ini buat analyze and somehow 'learn' from the data, jadi bisa optimize
buat improve result and reduce cost.

Thanks atas info2 nya..

--- In jug-indonesia@yahoogroups.com, Ifnu bima <ifnub...@...> wrote:

> Saran saya pake Spring untuk wiring all services, trus hibernate untuk
> backendnya, quartz untuk scheduler dan Commons HTTP untuk manggil URL
> Google API.
>
> Setelah aplikasi jalan dengan baik secara logic dan perlu optimasi,
> hibernate memegang peran besar, kalau aplikasinya dibaca secara
> intensif bisa menggunakan chace untuk mengurahi hit ke database. kalau
> aplikasinya mempunyai data besar dan tidak memungkinkan untuk dichache
> ke memory, bisa coba-coba hibernate search, data dipindahkan ke lucene
> [...]

Kirim email ke