Greedy algorithm: basically pick the "reasonable local optima" rather than
evaluating the whole thing. Interpretasi Greedy algorithm lumayan
bervariasi. The strict interpretation requires mathematical proof of
correctness (dalam kasus tertentu dapat dibuktikan bahwa local optima dapat
membawa algoritmanya ke global optimum). The less strict interpretation
basically says greedy algorithm = pick local optima (berdasarkan suatu
fungsi, yang bisa juga merupakan suatu fungsi heuristik).

Heuristics itu basically penggunaan suatu "fungsi heuristik" untuk menilai
mana yang langkah yang optimal. Fungsi heuristic ini biasanya lebih
sederhana dan jauh lebih cepat dari evaluate the whole tree -> hasil dari
fungsinya digunakan in lieu of the full tree traversal, jadi semakin bagus
fungsinya, semakin akurat hasil yang didapatkan. Kalo saya menganggapnya sih
heuristics search itu untuk mencari solusi yang "kira - kira cukup bagus"
rather than absolute best solution, sedangkan fungsi heuristik ya fungsi
value "kira - kira" dari suatu state.

Heuristic search biasanya tidak perlu dibuktikan optimalitynya, karena
fungsinya sendiri kan memang "kira - kira" saja.

-Kurniady

2010/6/10 Feris Thia <feris.mi...@phi-integration.com>

> Hi All,
>
> Sori kalau agak OOT tapi milis ini juga tentang programming kan ? hehehe
>
> Mau tanya dong, ada yang bisa jelasin tentang hubungan Greedy Algorithm
> dengan rekonstruksi tree data structure yang kita buat ?
>
> Kasusnya saya begini, di data mining ada salah satu model konstruksi
> pengambilan keputusan dengan tree based structure => decision tree. Namun,
> dalam beberapa kasus pruning tree harus dilakukan karena ada tipe decision
> yang rekursif dan tidak ada akhir jadi harus "dipotong" tapi tetap mencapai
> kesimpulan yang sama.

> [...]

Kirim email ke