> aku mau bikin aplikasi yang full ajax, jadi user membuka 1 halaman dan
> tidak akan pindah ke halaman yang lain
> (seperti aplikasi desktop ada form induk dan form anak).
> kemungkinan 80 % proses di lakukan oleh javascript (validasi,perhitungan
> dll).
> pertanyaannya adalah, dengan model aplikasi tersebut, penerapan konsep
> MVC masih perlukah??

Anggap saja file html dimana javascript berjalan itu sebagai view,
masih perlu controller di server dan model untuk kirim-kiriman data
antara javascript dan server. Km submit data yang diolah di javascript
gimana? call http get? hmm mungkin perlu belajar gimana caranya submit
json file menggunakan http post ;)

--

regards

Kirim email ke