ini bergantung, apakah key-nya symmetric atau tidak.

kalau kasusnya rsa, dimana key-nya symmetric, kalau pesan di-encrypt dengan
public key, bisa di-decrypt dengan private key. kalau pesan di-encrypt
dengan private key, bisa di-decrypt dengan public key.

kalau key-nya asymmetric, seperti diffie-hellman misalnya, musti punya 2
pasang key. makanya agak repot.