> ini pengalaman pertama saya untuk mengubah sistem supermarket dari
> vb+sqlserver+windows menjadi java+mysql+linux.
>
> sistem yang ada meliputi pos, stock, accounting, dll.
>
> saya ingin meminta saran dari teman2 semua atau jika boleh
> pengalamannya, bagaimana caranya agar
> pengubahan sistem ini bisa berjalan dengan lancar, apa2 saja yang mesti
> saya lakukan di tahap awalnya.

belajar swing, JDBC dan mungkin Hibernate+Spring.

project-template.googlecode.com

di situ ada tutorial swing dan jdbc silahkan dipelajari. Kalau belajar
Swing harus sedikit diubah mindset datagridnya, karena di Swing gak
ada datagrid, alias table biasa saja yang harus diset manual untuk
ngisi datanya.

Untuk POS sebaiknya masih desktop. Untuk backoffice lebih enak
menggunakan web biar gak repot install-install aplikasinya.

--

regards

Kirim email ke