Ada teknologi baru... umumnya diapplikasikan pada perangkat telpon genggam,
dipopulerkan 2 dekade silam, dinamai "short-message-service", ato SMS ;P

In fact, satu2nya bank yg gw pernah liat pake OTP cuma BCA doank. Bank laen
semuanya plain humble SMS... secure, gak ngerepotin (btw orang2 para nenteng
keybca kemana2 24 jem ya?), dan practical: any thug bisa nulis code buat
generate 5 digit random number n kirim ke sms... gak perlu rocket scientists
buat bikin algorithm super mutakhir that is otp.

2010/7/13 Endy Muhardin <endy.muhar...@gmail.com>

> 2010/7/13 Fredi Tansari
> <rese_amat_...@yahoo.co.uk<rese_amat_sih%40yahoo.co.uk>

> Trus kalo gak pakai OTP, apa ada teknologi yang lebih baru?
>
> --
> Endy Muhardin
> http://endy.artivisi.com
> Y! : endymuhardin