2010/8/22 Thomas Wiradikusuma (milis) <wiradikusuma.mi...@gmail.com>

> Kalo tampilannya "kaya" (rich UI) mungkin lebih baik pake framework
> macam ExtJs atau SmartClient/SmartGWT. JSF banyak komponen "rich"nya,
> tapi cari sendiri alias nyebar-nyebar :D

Selain ExtJS, juga bisa pakai Dojo.
Saya udah pakai di salah satu aplikasi kita, widgetnya cukup lengkap
dan dokumentasinya jauh lebih baik daripada ExtJS.
Backing JSON providernya pakai Spring MVC.

Alternatif lain, solusi non-Javascript seperti Flex juga bisa dicoba.
Backing service tetap Spring MVC.

Pokoknya, apapun teknologi UInya, backing service tetap Spring MVC
:D

Gak tau ya pengalaman orang lain, tapi kalo saya sih merasa Struts 2
itu kayak Frankenstein.
Macam-macam barang disolder dan diselotip jadi satu.
Istilahnya Fred Brooks, gak keliatan conceptual integrity-nya.

--
Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com

Kirim email ke