@Doni Wahyu wrote: Setahu gue sich klo pake JSON...

Kebetulan dalam case ini JSON is not preferable, but XML.

@Samuel Franklyn wrote:
Saya menggunakan library standard dari Java untuk mapping
object ke XML dan sebaliknya yaitu: JAXB.

Iya, thankies advice nya, sedang cekidot ke TKP gan, sepertinya menjanjikan.
Tadi ada Annotation juga,. sptnya nggak perlu xsd lagi kali ya kalo udah
pake annotation, will take a look on it deeper.
coba tak sruput dikit dikit ilmunya.

@Syahreza Pahlevi Ginting wrote:
Teknologi di java namanya object serialiazitaion

Nah, yang kita harapkan adalah framework siap pake dan cukup handy, jadi
nggak harus working from scratch to deal with xml document.

Thanks all inputannya, yang lainnya di tunggu yaa ,..  :)

2010/9/1 Syahreza Pahlevi Ginting <rezagint...@gmail.com>

> Teknologi di java namanya object serialiazitaion dan setiap object/class
> harus di implementasi bahwa itu serialization.
> Class-class tersebut bisa di transfer ke XML atau pun stream object.
>
> Salam
> Reza Ginting

Kirim email ke