Actor Model-nya scala memang basis idenya dari modelnya erlang. Di Scala
thread-based-programming dan event-based-programming bisa disatukan
dalam satu model actor.  Kalau actornya diimplementasikan dengan
thread-based maka dalam computer paling bisa jalan beberapa ribu actor.
Tapi kalau implementasinya event-based bisa sampai berjuta2 actor.
Tergantung kebutuhan kapan pakai thread dan kapan pakai event.

fatur rahman wrote:

> Mas Syaiful,
>      Adakah perbedaan dari model Erlang?
>
> rgds
> fatur
>
> 2010/9/1 sm96 <syaiful.mukh...@gmail.com
> <mailto:syaiful.mukh...@gmail.com>>
>

>     scala sebagai salah satu implementasi actor model yg jalan di atas
>     jvm.
>     karena implement actor model tidaklah mudah.
>     actor model ini bisa diumpamakan setiap service yg ada dalam sistem
>     jalan di dalam prosesnya sendiri, dan bisa saling berkomunikasi
>     satu sama lain
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: