pertanyaan ini sama dgn permasalahan saya bbrp wkt lalu pas mulai mencoba Java.
sebagai sesama newbie saya coba bantu.

> Saat ini saya memakai versi java SDK yang jadul ingin saya ganti yang lebih
> baru,
> bagaimana cara instalasinya apakah uninstall yang lama atau tinggal ditumpuki
> saja.

langsung install aja, yang lama dibiarin jg gk apa2. setelah install
ganti path nya ke instalasi java yang baru. biarpun ada 2 versi yang
akan dibaca adalah yang ada di dalam path, kalo gk di setting path nya
yang baru gk akan dikenali.

> Bagaimana jika kita ingin menginstall J2EE, apakah langsung bisa diinstall
> atau perlu
> penyesuain path dan penyesuain dengan SDKnya

kalau mau install JavaEE install dulu appserver nya (bisa pakai
tomcat, glassfish, dll).
yang paling enak pakai netbeans aja, lengkap banget & udah ada JavaEE
nya + tomcat. tinggal install & bisa langsung pakai.

semoga bs membantu.