barangkali diantara alumni yang bekerja di industri
ada yang bisa bantu.

saat ini sebagai bagian dari tugas akhir (skripsi)
saya adalah membuat sistem akusisi/interfacing dari
sensor gas co (karbon monoksida) sebagai alat
monitoring kualitas udara yang akan dibuat portable.
untuk sekarang ini, sistem akusisi/interface-nya sudah
dapat berjalan dengan baik.
tapi, tentu alat ini perlu dikalibrasi untuk dapat
menunjukkan data pengukuran yang benar.

nah, mentok-nya saya sekarang disini, untuk
mengkalibrasi pengukuran sensor.
saya sedang mencari beberapa perusahaan atau vendor
yang memiliki "gas calibrator" (calibration standard
gas)untuk gas detector/sensor (khusus-nya untuk gas
karbon monoksida).

sebenarnya kemaren saya dapat informasi dari sebuah
perusahaan yang menyediakan layanan kalibrasi.
tapi biaya-nya itu, lho...masak mereka pasang tarif 50
dollar/kalibrasi...itu mah biaya aku untuk masa hidup
dua bulan, yah :)

untuk itu sangat diharapkan bantuan dari alumni
sekalian, barangkali ada yang memiliki kenalan di
industri (perusahaan/vendor) atau di industri anda ada
yang memiliki "gas calibrator" yang bisa membantu saya
dengan biaya yang lebih murah atau kalo memungkinkan
dapat yang gratisan untuk mengkalibrasi alat
tersebut:)

terimakasih sebelumnya,

bobby formula

http://mail.yahoo.com