From: "elforeni" <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Sun Aug 28, 2005  10:07 pm
Subject: LOWONGAN PLN (ikuti Pelatihan Aptitude di GPSJAKARTA)
elforeni
Online Now Send IM
Send Email Send Email
PT PLN (PERSERO)
PENERIMAAN PEGAWAI TINGKAT S1 & D3
TAHUN 2005

PT PLN (Persero) mengajak para putra-putri terbaik Indonesia yang
telah lulus D3 dan S1 untuk bergabung, berkembang dan berkarir bersama
di PT PLN (Persero) dengan mengisi berbagai posisi jabatan di luar
Jawa – Bali sebagai :
Tingkat S1 :
POSISI JABATAN KODE BIDANG STUDI
Engineer Pembangkitan EP - Teknik Mesin
- Fisika Teknik jrs. Instrumentasi.
Engineer Distribusi Tenaga Listrik. ED - Teknik Elektro
Engineer Sistem Informasi SI - Informatika
Staf Keuangan KU - Ekonomi / Akuntansi

Tingkat D3
POSISI JABATAN KODE BIDANG STUDI
Teknisi Pembangkitan TPL - Teknik Mesin
Teknisi Distribusi Tenaga Listrik. TDT - Teknik Elektro
Analis Kimia AKM - Teknik Kimia
Teknisi Pengolah Data TPD - Teknik Informatika

Persyaratan Umum :
1. Usia : S1 : maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2005.
D3 : maksimum 24 tahun pada tanggal 31 Desember 2005.
2. IPK : Teknik > 2,75 ; Non Teknik > 3,00 dengan skala 4.
3. Pengajuan lamaran dengan mencantumkan Kode posisi jabatan yang
dilamar pada surat lamaran dan pada sudut kiri atas sampul surat.
4. Seleksi Penerimaan dilaksanakan serentak di Medan, Palembang,
Jakarta, Semarang, Balikpapan, Manado dan Denpasar sesuai dengan
alamat/tujuan (PO Box) pengajuan lamaran.
5. Bagi pelamar yang pernah mengajukan lamaran langsung ke PT PLN
(Persero) dianggap tidak memenuhi persyaratan dan agar mengulangi
lamarannya sesuai dengan persyaratan pada pengumuman ini.
6. Tidak diadakan korespondensi untuk proses rekrutmen dan seleksi ini.
7. Biaya dalam rangka keikutsertaan pelamar dalam proses seleksi ini
menjadi tanggung jawab pelamar.
8. Dalam proses rekrutmen dan seleksi ini PT PLN (Persero) tidak
memungut biaya apapun dari pelamar.
9. Lamaran diterima paling lambat 10 September 2005 cap pos.

Lamaran ditujukan kepada :
Konsultan Rekrutmen, dengan alamat dapat dipilih salah satu dari PO
Box di bawah ini :

PO Box 1595 MEDAN 20000.
Atau
PO Box 1357 PG PALEMBANG 30000.
Atau
PO Box 9000 JKTM 12700.
Atau
PO Box 9000/SPC SEMARANG 50000.
Atau
PO Box 447 BALIKAPAPAN 76101.
Atau
PO Box 1038 MANADO 95116.
Atau
PO Box 3449 DENPASAR 80034.

dengan melampirkan :
1. Riwayat Hidup (curriculum vitae).
2. Foto copy ijasah sesuai dengan bidang studi yang dilamar dan foto
copy transkrip nilai yang dilamar, masing-masing dilegalisir oleh
instansi yang berwenang.
3. Foto copy KTP.
4. Foto copy Akte Kelahiran atau Surat Kenal Lahir.
5. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Umum.
6. Pasfoto warna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 3 (tiga) lembar.
7. Surat Pernyataan diri bahwa Pelamar bersedia ditempatkan di seluruh
Indonesia selama menjadi pegawai PT PLN (Persero), bermeterai Rp. 6.000,-
8. Surat Pernyataan diri bahwa pelamar tidak menggunakan dan tidak
terlibat penyalahgunaan narkoba dan zat-zat adiktif lainnya,
bermeterai Rp.6.000,-
9. Amplop/sampul surat warna coklat bertuliskan alamat/tujuan Kepada :
si Pelamar dan Alamat Lengkap Pelamar, yang akan digunakan untuk
mengirimkan panggilan tes kepada Pelamar.

"Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk
mengikuti seleksi penerimaan".

F A Q :
1. Pelamar diharapkan mengirimkan hanya satu lamaran saja pada satu
alamat (PO Box). Bagi pelamar yang mengirimkan lamaran lebih dari
satu alamat dinyatakan gugur, Konsultan Rekrutmen hanya memproses satu
lamaran saja.
2. Pelamar yang memenuhi syarat akan menjalani seleksi di kota yang
sesuai dengan alamat (PO Box) tujuan lamaran. Jadi bila misalnya
pelamar mengajukan lamaran kepada Konsultan Rekrutmen dengan alamat PO
Box 9000 JKTM 12700 maka pelamar tersebut akan dipanggil untuk
menjalani proses seleksi di Jakarta. Demikian juga untuk alamat (PO
Box) yang lainnya.
3. Seleksi penerimaan meliputi tahapan-tahapan :
a. Seleksi Administrasi.
b. General Aptitude Test.
c. Tes Akademis dan Bahasa Inggris.
d. Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.
e. Wawancara.
f. Tes Kesehatan.
4. Tiap tahapan seleksi menggunakan sistem gugur. Peserta Seleksi yang
gugur tidak dipanggil dalam proses seleksi tahap berikutnya. Keputusan
Tim Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
5. Bagi pelamar yang lulus seluruh tahapan seleksi akan dipanggil
untuk menjalani Diklat Prajabatan sebelum diangkat menjadi Pegawai PT
PLN (Persero) dan ditempatkan di luar Jawa – Bali.
6. Untuk posisi jabatan Staf Keuangan (KU) dapat diisi bidang studi
Ekonomi dengan program studi Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi
Pembangunan.
7. Surat lamaran yang sudah masuk tidak dapat ditarik kembali.

Moderator : Peserta Pelatihan TPA/ General Aptitude Test di GPSJAKARTA lumayan
banyak diterima diPLN tahun kemarin. Pelatihan berlangsung sehari saja Pk. 09.00
s.d 17.00 wib. Hubungi GPSJAKARTA Tlp. 021-4222586 atau 021-70742586
http://www.gpsjakarta.com
Berikut sebagian dari file milis para alumni yang diterima di PLN