Dek,
nanti kalo agak susah ngumpulin-nya, kalian coba buat aja dulu
kuisioner buat diisi teman2 anggota kbmsb. Tampung aspirasi dan
inspirasi dari bawah. Siapa tau mereka punya ide untuk membuat KBMSB
lebih bergelora. Jangan lupa juga minta tendangan balik (feedback)
dari teman2 KBMSB'ers.

Kebutuhan anggota KBMSB zaman dulu tidak sama dengan sekarang.

Met Berjuang!

Bobby

--- In KBMSB@yahoogroups.com, beckha squal <beckha...@...> wrote:

> Menanggapi postingan ini, saya ingin coba mengemukakan pendapat saya.
>
> Saya memang bukan pengurus, hanya anggota biasa. Saya mungkin
"dicap" seperti "orang yang tak bisa menerima kekalahan, lantas lari"
sebab setelah pemilu saya memang tidak aktif di KBMSB sebagai
pengurus. Dan biarkanlah orang bilang apa. Yang pasti alasan saya
hanya karena prinsip dan prioritas harapan yang sudah saya bangun.
Saya pernah mengangkat topik ini di milis ini, lantas seperti
dihadang, karena mengganggap saya sebagai orang yang cuma bisa omong
dan tak bekerja apa2 selama kepengurusan berjalan ini. Cukup miris
mendengarnya, namun biarlah. Tiap orang berhak berpendapat, dan
harapan saya hanya KBMSB ini dapat berjalan dengan semestinya. Entah
itu dengan atau tanpa saya di kepengurusan ini.

> Langkah awal KBMSB di tangan Volo berjalan dengan baik hingga sampai
hampir ke titik akhir. Namun, kendala, yang sampai sekarang saya belum
tahu jelas itu apa, menghadang langkahnya hingga kini. KBMSB diam
seribu bahasa. Volo telah berusaha mengundang dalam 2 kali pertemuan
terakhir (undangannya diposting di milis), namun kealpaan hampir 99,8%
anggota KBMSB (termasuk saya) mengakibatkan hilangnya gairah untuk
kembali membangkitkannya. Memang nampaknya melelahkan dan tak gampang,
jujur, saya sendiri merasa terpukul dan miris kalau kita bergurau soal
KBMSB. Misalnya KBMSB tidurlah, apalah, dan sebagainya. Miris karena
saya sendiri tidak bisa berbuat apa2.

> Saya sangat menghargai eksistensi badan pengurus KBMSB sekarang.
Kalau saya tidak salah, program akhir yang tertunda adalah LPJ dan
PEMILU. Sekilas berdiskusi dengan beberapa rekan KBMSB yang masih
peduli, ada beberapa rencana yang ingin saya usulkan untuk ke depannya.

> 1. Kita lakukan kumpul untuk LPJ. Tentu jadi tak gampang, mengingat
2 pertemuan terakhir yang gagal. Jadi, kalau berkenan, kita bisa
memulai dengan diskusi masa depan KBMSB antara pengurus dan anggota
biasa (yang masih mau dan peduli) dalam waktu dekat ini. Bila perlu
dan waktunya pas, kita undang alumni juga. Selanjutnya, kita tentukan
upaya progresif untuk keberhasilan LPJ.

> 2. Setelah berhasil LPJ, kita munculkan isu PEMILU. Mengapa saya
sebut "isu"?? Sebab untuk sementara saya menangkap "gairah
berorganisasi" di KBMSB mulai lenyap. Pemunculan isu dilakukan seiring
dengan melakukan kegiatan2 mengumpulkan anggota kembali. Sekadar say
"hei.,,KBMSB mengundangmu".

> 3. Sentuhan spirit dan berharga. Menghargai tiap usaha kecil, sangat
berharga. Untuk itu, kita sangat mengharapkan spirit dan sentuhan yang
berharga dari semua pihak terkait untuk mau mendukung kita dalam
banyak hal. Dimulai dari kita berdiskusi di milis ini terkait rencana
kegiatan apa yang bisa menarik massa KBMSB kembali.

> Ini hanya usulan saya saja. Semuanya saya serahkan kepada pengurus.
Saya sangat yakin dengan semangat dari hati kecil para pengurus.

> Saya siap membantu kalau diperkenankan.
> Namun, kalau waktu terus berputar, dan kita hanya tetap diam.
> Maka kembalikan semuanya pada alam.
>
> Terima kasih. CMIIW.
>

> Rebecca D. Simanungkalit
> http://www.beckha.co.cc