hmm..ini yg selalu saya lihat dari sikap seorang yg mempelajari
tasawuf dari aliran thoriqoh, dan salah satunya anda:)yg selalu
memfitnah dan memelintir tulisan orang yg tidak sepaham dengan anda.

aku tidak pernah mengatakan semua aliran thoriqoh sufi sesat.
JADI..TUNJUKAN KATA2KU YG MENGATAKAN ITU! aku selalu bilang, tidak
semua aliran thoriqoh sesat, tapi bukan berarti semua aliran thoriqoh
benar, dan sayangnya banyak sekali yg aku perhatikan pribadinya spt
anda. tukang fitnah dan memutar balikan fakta. maaf..apa anda saat
ini berpuasa..? orang yg sedang puasa harusnya tidak fitnah dengan
ucapan yg tidak pernah diucapkan oleh orang lain? itu terbukti kalau
ada selalu saja su'udzon dengan orang lain. dan itulah yg selalu aku
perhatikan dari orang2 yg ikut thoriqoh, dan pribadinya spt anda.

salam
hana

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, arief dani <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Assalamu'alaikum wr wb
> Imam Ghazali Hujjatul Islam adalah sufi, beliau dahulunya ulama
syariah, kemudian utk berbicara dan berkomentar tentang
tasawuf/sufisme maka beliau mendalami sufisme sehingga beliau
mengatakan, "tak ada jalan yang lebih cepat menuju Allah,kecuali
melalui tariqah/sufisme, dan seorang tanpa guru maka gurunya setan".
Imam Ghazali baru berkomentar setelah mendalami selama sepuluh tahun.

> Mba Hana berkomentar tentang tasawuf setelah bertemu temannya yg
katanya ikut tasawuf, kalau tdk salah 5 org temannya ikut tasawuf dan
semuanya katanya  tidak ada yang benar. Pertanyaan saya bagaima Mba
Hana bisa menilai jutaan pengikut tariqah (di Indonesia saja sudah
puluhan juta, apalagi seluruh dunia). Maka bagaimana menjustifikasi
sufisme hanya dari 5 org temannya? kemudian mengatakan seluruh
tariqah sufi sesat?? Metoda yang tak ilmiah sama sekali....

> [...]
>
> Ma'af menyela...kriteria2 apa yang membuat suatu Thoriqoh dikatakan
> melenceng atau lurus, Mbak Hana? Dan ma'af, apa Mbak Hana ikut suatu
> Thoriqoh tertentu? Kalau benar, maka apa pendapat Mbak Hana tentang
> Thoriqoh Mbak itu, melencengkah atau luruskah? Kalau Mbak saat ini
blm
> tergabung dalam satu Thoriqoh, maka darimana Mbak tahu bahwa suatu
> Thoriqoh itu melenceng atau lurus? Dari penelitian langsung (face
to face)
> ataukah ... ?
>
> Mohon dima'afkan atas kelancangan saya, Mbak...terima kasih banyak.

lurusnya.upsst..

> deleted
>

> Ilmu merupakan harta abstrak titipan Allah Subhanahu wata'ala
kepada seluruh manusia yang akan bertambah bila terus diamalkan,
salah satu pengamalannya adalah dengan membagi-bagikan ilmu itu
kepada yang membutuhkan.
> Janganlah sombong dengan ilmu yang sedikit, karena jika Allah
Subhanahu wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap,
beritahulah orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta
petunjuk, amalkanlah ilmu itu sebatas yang engkau mampu.

>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

>  Yahoo! Music Unlimited - Access over 1 million songs. Try it free.

Need Help?  Get Help! Tools and Strategies for Healthy Drug-Free Living</a>.
http://us.click.yahoo.com/jcM4OD/dbOLAA/a8ILAA/wDNolB/TM