--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Yusa" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum wr wb
>
> Yusa:
> Pak, bukankah semua tindakan dari Rasul SAW itu mestinya kita contoh
> dan teladani tho, Pak? Termasuk hukum rajam yang pernah dicontohkan
> oleh Rasul SAW itu tho, Pak! CMIIW, setahu saya Sayyidina Umar bin
> Khattab dikenal sebagi orang yang selalu patuh pada perintah Rasul SAW
> tanpa membantah.
>
> Jadi, apa menurut Bapak tidak baik mencontoh semua perbuatan Rasul
> SAW tho, Pak?

ss: Wa'alaykumussalam wr wb,

Saya meyakini TIDAK SEMUA tindakan Kanjeng Nabi bisa ditiru. Kalo
diteladani sih boleh saja. Misalnya gini, dulu Kanjeng Nabi istrinya 9
[atau 11 ya]. Kita bisa menjadikan TELADAN, bahwa jaman sekarang ini
sangat rumit tindakan seperti itu untuk di-tiru, teladannya... ya itu
contoh yang salah dari Kanjeng Nabi, meski untuk konteks saat itu bisa
jadi sebuah hal baik atau malah istimewa. Sayyidina Umar emang patuh
dan sahabat setia Nabi. Tapi ini bukan esensi diskusi kita.

> Yusa:
> Kalau boleh saya tahu, duluan mana hukum rajam sama ayat yang Bapak
> maksud itu? Mohon diterangkan penghapusan hukum rajam dengan ayat
> itu, Pak?! Trm ksh banyak.

ss: Saya tidak ingat persis-nya tapi kalo pengen tahu bisa buka buku,
dan surah itu turun setelah peristiwa perajaman. Kisahnya pun panjang,
karena dalam satu kisah [Hadits] saat yg dirajam LARI kesakitan, Nabi
"menyesal" da berseru kepada kaumnya "kenapa tidak kamu biarkan....".
Satu orang yg dirajam memang minta dihukum berdasarkan kitab Talmud.

salam
st sabri

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/vJUKhA/lbOLAA/a8ILAA/wDNolB/TM