Kembali

Besok, lusa, atau kapanpun,

kita tidak mengetahui apa yang akan menghadang.

Kesulitan apa yang akan kita temui.

Hal ini yang ada dalam pikiranku.

Begitu mendengan Adzan,

tenanglah hatiku.

Karena saya sadar,

kita tidak punya daya dan upaya tanpa kehendak-NYA.

Dan kemenangan hakiki adalah yang saya cari.

Kudengar bencana melanda. Hujan deras mendera. Banjir sampai dada.

Begitu saya bentangkan sajadah, berdiri, dan sadar saya akan menghadap
Allah.

Sadar pula saya bahwa apapun yang terjadi, pasti ada hikmahnya.

Dan teringat "Kebaikan itu datangnya dari Allah, keburukan adalah dari
saya sendiri".

Tenanglah hati saya.

Kadang terpikir olehku, kehidupan kami.

Setiap hari adalah kompetisi.

Setiap hari adalah menang dan kalah.

Setiap hari adalah benang kusut.

Dirumah, dijalan dan dikantor.

Begitu saya ucapkan senandungkan Al-fatihah, dan ayat-ayat Al-Quran,

tenanglah jiwa saya.

Karena sadar, hidup dan matiku adalah milik Allah.

Siapapun dan apapun di kehidupanku adalah milik Allah.

Kemenangan dunia yang akan kita dapatkan akan hilang.

Kekalahan di dunia pun akan hilang.

Setiap kubaca berita, kudengar cerita, kulihat derita, di negara yang
hina ini, penat !

Bila memikirkan cara hidup yang akan kita lalui dengan kondisi di negara
yang hina ini.

BBM, Beras, Listrik, wuih!

Begitu saya ruku dan sujud.

Hilanglah kepenatanku.

Tawakal, Tawakal, Tawakal.

Sabar, sabar, sabar.

Nafasku adalah karuniaNya.

Air yang kuminum adalah karuniaNya.

Nasi adalah karuniaNya.

Sungguh Allah, tidak membuat hambaNya menderita di dunia yang dapat
memberikan derita ini.

Aku bersyukur kepadaMu, Ya Allah,

Saya masih diberi kesempatan bersama Istri dan Anak-anak kami,

yang Engkaupun memberikan kenikmatan karuniaMu kepada mereka.

Aku kembali kepadaMu, Ya Allah.

Saya dan keluarga masih engkau berikan kesempatan untuk menyembahMu

agar dunia yang kami tempati ini, Engkau gantikan dengan kehidupan yang
sebenarnya kelak.

Dimana kami harapkan, kami disatukan di Surga yang abadi.

Ya Allah,

Janganlah Engkau cerai-berai kami nanti di akhirat.

Surga adalah tempat idaman kami Ya Allah.

Alhamdulillah,

Dari segala hal di dunia yang dapat membuat manusia merasa menderita,

Engkau masih memberikan kenyang kepada kami,

keteduhan bagi kami diwaktu panas dan hujan,

kemudahan kami untuk berjalan dibumiMu,

dan mengistirahatkan kami diwaktu malam.

Aku bersembah kepadaMu, Ya Allah,

Tidak ada yang dapat merenggut nikmatMu dari kami, kecuali Engaku Ya
Allah.

Astaghfirullahal azhiim.

Alhamdulillahi Rabbil alamien.

Seolah aku mendengarMu berbicara: Tenanglah.. tenanglah.. tenanglah.

ArifR