Assalamualaikum,
Dalam sebuah wawancara  5 orang wanita muda secara bergantian, ditanyakan apakah pernah melakukan hubungan intim [ML] dan bagaimana pendapatnya mengenai ML diluar nikah?
terus terang saja awalnya dalam bayangan saya jawaban pasti akan sama,atau tidak berbeda dengan asumsi saya selama ini ,tetapi ternyata jawaban yang diberikan cukup mengagetkan,khususnya buat saya pribadi yang dari kampung dan berfikir bahwa indonesia masih dalam bayangan imaginasi saya selama ini

wanita pertama yang diwawancarai menyatakan ,belum pernah melakukan ML tapi menjawab sambil tersipu - sipu, tapi lalu dia menceritakan teman-temannya yang pernah ML dengan para pacarnya masing-masing, lalu untuk jawaban pertanyaan kedua dia mengatakan setuju-setuju saja selama tidak bergonta-ganti pasangan,sebetulnya jawaban kedua ini bisa jadi menunjukan "suatu petunjuk" untuk jawaban pertama,akan tetapi pikiran itu saya coba buang jauh-jauh,

wanita kedua dan ketiga memberikan jawaban untuk pertanyaan pertama bahwa mereka pernah melkukan ML tetapi hanya dengan satu orang saja yaitu pacarnya yang sekarang, dan tidak menutup kemungkinan bahwa bila putus dengan pacarnya yang sekarang mereka melakukannya lagi dengan orang lain yang mereka anggap pasangannya, untuk pertanyaan kedua mereka setuju bahwa ML di luar nikah adalah hal yang biasa saat ini, malahan mereka menambahkan bahwa itu adalah salah satu bentuk dari kesungguhan pacaran,yang diakhiri dengan ketawa

wanita keempat berwajah sangat cantik,keturunan blasteran,memberikan jawaban yang sama dengan wanita sebelumnya hanya saja ditambah dengan kronologis kejadian ketika dia melakukannya dengan pacarnya sepulang dari diskotik,dan mereka melakukannya di rumah si pria tersebut,sambil ngobrol dan sedikit terbantu oleh minuman yang baru mereka pakai, usianya baru 21 dan si pria yang dulu melakukan bersamanya adalah belum berstatus sebagai pacar resmi hanya "kenalan dekat" atau TTM mungkin :-), untuk pertanyaan kedua si wanita menganggap bahwa :

",,ahhh hal seperti itu kayaknya sudah biasa lah bukan sesuatu yang perlu dipermasalahkan saat ini , kayaknya virginitas sudah bukan sesuatu yang utama deh dalam perkawinan " begitulah uraian dia, dan kembali diakhiri dengan ketawa canda terlihat tanpa beban sama sekali,diakhir wawancara

sedangkan wanita terakhir dengan dandanan biasa saja tapi berwajah cukup cantik juga, menolak mentah -mentah hubungan ML diluar nikah dan mengatakan belum pernah sama sekali melakukannya , dia masih menganggap bahwa ML harus dengan suami yang sah dan dilakukan dalam konteks perkawinan
hmmmm,,,,sayang sekali 4:1 , skor kalah telak

terus terang saja saya pribadi sedikit terperanjat dengan wawancara ini, walaupun tidak memungkiri bahwa dari kenyataan yang ada disekitar saya memang banyak kejadian mengarah ke arah yang sama , tetapi untuk melihat secara langsung sebuah pernyataan dari seorang wanita yang menyetujui hal seperti itu boleh dilakukan dengan alasan suka sama suka adalah cukup mengagetkan buat saya pribadi,

lalu terpikir lagi bahwa sebuah rumah tangga dimana ibu adalah yang paling berperan dalam pendidikan anak,yang merupakan generasi masa depan,,,
lalu terpikir lagi bahwa seorang lelaki tidak akan sukses tanpa didukung istri yang baik,,,,,
lalu terpikir lagi bahwa seorang wanita sholehah lebih baik dari perhiasan dunia manapun,,,,
lalu terpikir lagi bahwa azab di negeri ini begitu sering,,,,,
lalu terpikir lagi ,,,,,

mungkin wajar indonesia seperti ini,karena memang wanita cikal bakal pendidik bangsa , sudah banyak yang tidak lagi menjadi perhiasan terindah,

wassalam
knC

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke