From: Ari
Sent: Friday, Jun 16, 2006 8:16 AM
Subject: [keluarga-islam] Di Surga Ada Es Krim?

Sore ini sengaja teng go, begitu jam 5 teng, langsung go home. Pekerjaan buru buru diberesin. Rasa kengen sama anak anak juga istri sudah tak tertahankan. Sampai dirumah, saya ciumi satu persatu, Sehabis mandi dan sholat maghrib berjamaah, saya ajak semuanya untuk menikmati makanan spesial yang sengaja saya beli dalam perjalanan pulang.

Wah, lama rasanya saat saat seperti ini tidak saya rasakan, makan bareng, becanda, dengerin istri yang ngomelin si bungsu waktu nekat nyolek sambel. Dengerin ocehan anak anak yang berebut air minum. Setelah makan, yang biasanya langsung ngadepin TV, malam ini sengaja TV saya matikan dan semuanya saya ajak kekamar.

"Bi, kalau aku sholatnya empat kali, nanti disurga bisa minta es krim empat yaa?" anak saya yang berumur 5 thn setengah tiba tiba menanyakan pertanyaan "berat".
"Yee, Aa kan sholatnya cuma dua kali, jadi dapet es krim nya cuma dua?" timpal adiknya yang berumur 4 thn nyerocos.
"Emang di surga ada es krim ya BI?" kembali si sulung bertanya. Duuh, dari mana lagi dapet info begini. Saya lirik istri saya yang sedang lipatin baju., senyam senyum. Ooh, ternyata...

"Aa emang mau masuk surga?" saya berusaha memancing pendapat si sulung.
"Mau BI, aku kan pingin es krim yang banyak" si sulung menjawab yang kemudian di timpali si bungsu " Aku juga Bi, mau"
"Nah, kalau mau masuk surga, Aa sama Ade harus nurut sama Umi juga Abi, Harus baik sama orang lain, ade kakak ngga boleh berantem terus (kebetulan memang kedua nya sering bgt berantem, kayak kucing sama kucing)" saya coba jelaskan.
"mau nurut sama Umi ngga?" keduanya langsung serentak menjawab "mau!".
"Ya udah berarti insya Alloh nanti bisa masuk surga" ahh lega akhirnya...

"Udah yaa.. sekarang waktunya tidur, yang mau masuk surga ayo balapan tidur!" tapi si bungsu malah mendekati saya sambil berbisik "Aku besok mau sholat empat kali deh, biar dapet es krim nya banyak, nanti Abi aku kasih, Umi juga" bisiknya sambil ngeloyor kekamarnya, tapi sebentar kemudian dia balik lagi "Aa juga aku bagi deh...".

(he he he...meuni keukeuh eta disurga teh bakalan ada es krim, ... aya teu nya?...)

Robbana attina fidunya hasanah wabilakhiroti hasanah wakinna adzabannar...

Salam
Ari

Ilmu merupakan harta abstrak titipan Allah Subhanahu wata'ala kepada seluruh manusia yang akan bertambah bila terus diamalkan, salah satu pengamalannya adalah dengan membagi-bagikan ilmu itu kepada yang membutuhkan.
Janganlah sombong dengan ilmu yang sedikit, karena jika Allah Subhanahu wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap, beritahulah orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta petunjuk, amalkanlah ilmu itu sebatas yang engkau mampu.

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke