Ass,

Maaf jika komentar saya agak membingungkan karena saya juga bingung…mgkn karena Ilmu saya yang masih tipis..

Kalau melihat isi ayat dibawah ini

"... Pada hari ini telah kusempurnakan untuk kamu agamamu...."(al-Maidah:3)

Kenapa ya dari zaman dahulu…….selalu ada pertentangan…

Apa benar perbedaan tersebut berujung untuk mencari pengaruh/kekuasaan……sebab ujung2nya akan ada partai yang membelakangi faham tersebut contohnya aja kalau kita lihat ada partai PKS,Muhammadiyah,NU Dll

Dan kalau enggak salah pertentangan ini sudah terjadi ribuan tahun yang lalu…..

Kalau kita mau jujur, setelah rosul ALLAH Muhammad S.A.W wafat. Para sahabat pun juga berbeda2 dalam memberikan risalah2nya…dan tidak jarang perbedaan tersebut berakhir dengan kekerasan. Kalau gak salah cucu Rosul Hasan dan husein juga terbunuh.

Kalau menurut saya sih….Biar lah ALLAH yang memberikan hidayah atas suatu kesalahan.

Jangan kita berprasangka buruk atas apa yang dilakukan seseorang, karena itu tadi …akan muncul rasa Ego atas suatu kebenaran..yang mungkin belum tentu benar (arti secara tersirat) apalagi sampai ada kata2 Bid’ah.

Saya tertarik dengan pengalaman saya sebagai kuli disalah satu perusahaan chemical. Pada saat tertentu saya harus memakai alat pelinndung diri yang menutupi semua badan saya. Dari ujung kaki sampai rambut sampai ujung kaki, Kalau dilihat salah satu hadist yang melarang memakai kain sampai dibawah mata kaki maka saya akan kena  bid’ah karena kain/baju yang saya gunakan tsb

Lucu ya…….disatu sisi kita sering melakukan bid’ah, tapi disi lain kita hidup dari cara2 yang bid’ah….

Mohon pencerahannya mengenai ini Pak…., maaf jika pernyataan saya membingungkan karena saya juga lagi bingung…

Wassalam

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke