Kang Ari,
bisa disebutkan daerah mana yang melakukan tahlil dari sore hari (jam limaan) sampai selepas Isya' ...? apakah benar itu terjadi dan disaksikan oleh kang ari..? maaf saya hanya ingin klarifikasi sehingga berita itu bukan hanya issue yang bisa menimbulkan fitnah.

Saya contohkan orang yang bekerja di sawah atau di ladang didaerah kami (cileungsi), mereka tidak mempunyai halangan apapun untuk melakukan sholat, tetapi ketika masuk waktu dzhuhur hingga habis waktu dzhuhur, tetap saja dia asyik dengan pekerjaannya, pada waktu istirahat dia gunakan hanya untuk istirahat. Tentunya dalam hal ini bukannya bertani/berladang yang tidak baik tetapi orangnya yang tidak baik sehingga melewatkan/mengabaikan kewajiban sholat fardhu.

Begitu pula dengan acara tahlil yang diceritakan kang Ari, bila benar ada acara seperti itu maka saya sangat tidak setuju, namun begitu bukan acara tsb yang saya salahkan tetapi orang-2 yang melakukan acara tsb yang salah.

From: Ari
Sent: Thursday, July 27, 2006 7:02 AM
Subject: Re: [keluarga-islam] kenapa tiba waktu sholat, tidak segera melakukannya.

..................Namun yang menjadi permasalahan yang diungkapkan saudara Abdul Latief adalah bahwa ditengah masyarakat kita timbul pola pikir yang lebih mementingkan ritual ini dari pada kewajiban sholat. Inilah yang dimaksud sudara Abdul "bercanggah dengan Aqidah Islam itu sendiri" ?.

Banyak ditemui pelaksanaan ritual ini yang berawal dari sore hari (jam limaan) sampai selepas Isya' dengan tentu saja MENGABAIKAN SHOLAT MAGRIB dengan alasan pembacaan ini dan itu HARUS dilaksanakan tanpa gangguan dari awal sampai selesai agar pembacaan ini dan itu tsb bisa sampai dengan sukses kepada arwah simati. Inilah yang menjadikan ritual ini keluar dari koridor Alloh dan Rosul Nya.

Begitu...

Salam
Ari

Ilmu merupakan harta abstrak titipan Allah Subhanahu wata'ala kepada seluruh manusia yang akan bertambah bila terus diamalkan, salah satu pengamalannya adalah dengan membagi-bagikan ilmu itu kepada yang membutuhkan.
Janganlah sombong dengan ilmu yang sedikit, karena jika Allah Subhanahu wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap, beritahulah orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta petunjuk, amalkanlah ilmu itu sebatas yang engkau mampu.

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke