Nambahin juga

Ulama fiqih (Fuqaha) dan ulama hadits (Muhaditsin) dalam memahami sunnah
juga berbeda.

Belum lagi dalam memahami teks hadits, Ada yang memahami secara tekstual
dan ada pula kontekstual.

Belum lagi meneliti saat Nabi Muhammad s.a.w. diam, berucap, dan berbuat
selaku apa ?
Apa sebagai Rasul ? Apa sebagai Mufti ? Apa sebagai Hakim ? Apa sebagai
Imam (Pemimpin masyarakat) Apa sebagai pribadi ?

wassalam

anut

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "dodindra" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ass.Wr.Wb.
>
> Pak, menambahkan, adalagi pemuka Mazhab yang keturunan Rosululloh SAw
> yaitu :
>
> Imam Ja'far As-Shadiq bin Muhammad al Baqir bin Ali Zainal Abidin bin
> Husein bin Ali bin Abi Tholib suami Fatimah Az Zahra binti Rosululloh
> SAW. ( 80 - 148 H / 699 - 765 M )
>
> Beliau ini Ulama Besar dalam banyak bidang Ilmu seperti : Fiqh,
> Filsafat, Tashawuf, Kimia, dan Kedokteran.
>
> Mahzab Fiqh beliau disebut Mahzab Fiqh Jafari atau Imamiyyah.
>
> Ahli Sunnah berpendapat bahwa beliau adalah seorang Mujtahid dalam
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: