kita selama ini suka komplen, karena merasa di-baratisasi... padahal, secara tidak langsung dan tidak sadar... kita juga di-arabisasi...
padahal... bahasa indonesia juga sangat indah... apalagi bahasa jawa, sunda, dsb... kita sangat kaya bahasa koq..:))

coba deh... anda pake kata mas atau mbak, aa atau teteh atau apalah yg lebih indosianis.. maka, seluruh bangsa indonesia akan membuka lebar menerima anda...

saya pribadi (ga tahu deh kalo yg laen), lebih meresap ke hati jika manggil emak dari pada manggil ummi.. :))

btw, apakah arab selalu otomatis sama dengan islam? tidak kan? coba deh buka lagi peta arab.. :))

salam,
ananto