Apakah ada diantara rekan2 KI yang bisa menjelaskan kedudukan hadits dan atsar berikut, baik riwayatnya maupun derajatnya.

1. Hadits : "Pelajarilah  kamu sekalian bahasa Arab dan
ajarkanlah kepada  manusia"
2. Hadits : "Cintailah  bahasa Arab karena tiga hal: pertama,
karena aku  adalah orang Arab; kedua, karena
al-Qur'an berbahasa Arab; dan ketiga, karena   bahasa
penduduk surga adalah bahasa Arab."
3. Perkataan Umar in Khatab : "Pelajarilah  bahasa Arab karena sesungguhnya   bahasa
Arab  itu merupakan suatu bagian dari   agama kalian."

Terima kasih sebelumnya,
Wassalam
Abu Ahmad