Bismillahirrohmanirrohiim,
Hi..hi..hi..., lhawong ngambilnya dari produk sana tho Om, jadi ya
pakai bahasa sana.
Intinya, kalau hadiah itu halal hukumnya, jangan diubah hanya karena
di Indonesia, ditafsiri lain soal hadiah itu.Juga, jika sudah
diberikan, janganlah diminta lagi, kalau dari hadits tadi, seperti
memakan/menelan muntahan jika meminta lagi hadiah yang sudah diberikan.
Nabi SAWpun mau makan kalau dari hadiah, kalau dari sedekah, beliau
tidak mau.

Jadi gitchu Om Pratik, saya memahaminya, hadiah itu halal. Urusan
dibelakang hadiah ternyata ada maunya, itu kan urusan yang ngasih
hadiah, apa niatnya ketika ngasih hadiah itu, bisa karena ikhlas agar
menjaga tali silaturohmi, atau niat yang lainnya....mbuh kono.
Nah, kalau meminta hadiah, itu yang nggak bener, silahkan, yang suka
ndalil untuk menguraikannya, insya Alloh akan menjadi amal sholih, amiin.

wassalam,
dodi

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, Ananto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> koq bahasanya bahasa malaysia, om? bisa ditafsirkan ulang?
>
> salam,
> ananto

Subhanahu
beritahulah orang