di qur'anul karim, diceritakan bahwa kanjeng nabi pernah bermuka masam...
abasata walla... dst...
ada yang tahu kenapa yang mulia bisa seperti itu?

salam,
ananto

On 10/11/06, rahma hasyim <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
 Petuah untuk murah rezeki dan dijauhkan kesulitan

  Abu Yazid Al Busthami, pelopor  sufi, pada suatu hari pernah didatangi
seorang lelaki yang wajahnya kusam dan keningnya selalu berkerut. Dengan
murung lelaki itu mengadu,"

Tuan  Guru, sepanjang hidup saya, rasanya tak
pernah lepas saya beribadah kepada Allah. Orang  lain sudah lelap, saya
masih bermunajat. Isteri saya belum bangun, saya sudah mengaji. Saya juga
bukan  pemalas yang enggan mencari rezeki. Tetapi mengapa saya selalu malang
dan kehidupan saya penuh kesulitan?"

  Sang Guru menjawab sederhana, "Perbaiki penampilanmu dan rubahlah roman
mukamu. Kau tahu, Rasulullah SAW adalah penduduk dunia  yang miskin namun
wajahnya tak pernah  keruh dan selalu ceria. Sebab menurut Rasulullah SAW,
salah satu tanda penghuni neraka ialah  muka masam yang membuat orang curiga
kepadanya." Lelaki itu tertunduk. Ia pun berjanji akan memperbaiki penampilannya.

Mulai hari itu, wajahnya  senantiasa berseri. Setiap kesedihan diterima
dengan sabar, tanpa mengeluh. Alhamdullilah sesudah itu ia tak pernah datang
lagi untuk berkeluh kesah.  Keserasian selalu dijaga. Sikapnya
ramah,wajahnya senantiasa mengulum senyum bersahabat. Roman mukanya berseri.

Tak heran jika Imam Hasan Al Basri berpendapat, awal keberhasilan suatu
pekerjaan adalah roman muka yang ramah dan penuh senyum.Bahkan Rasulullah
SAW menegaskan, senyum adalah sedekah paling murah tetapi paling besar
pahalanya.

Demikian pula seorang suami atau seorang isteri. Alangkah celakanya rumah
tangga jika suami isteri  selalu berwajah tegang. Begitu juga celakanya
persahabatan sekiranya dikalangan mereka saling tidak berteguran. Sebab tak
ada persoalan yang diselesaikan dengan mudah melalui kekeruhan dan
ketegangan. Dalam hati yang tenang, pikiran yang dingin dan wajah cerah,
Insya Allah, apapun persoalannya nescaya dapat diatasi. Inilah yang
dinamakan keluarga sakinah, yang didalamnya penuh dengan cinta dan kasih
sayang.

Anda ingin beramal soleh...? Tolong kirimkan kepada  rekan-rekan muslim
lainnya yang anda  kenal.

Get your own web address for just $1.99/1st yr. We'll help. Yahoo! Small Business .

Ilmu merupakan harta abstrak titipan Allah Subhanahu wata'ala kepada seluruh manusia yang akan bertambah bila terus diamalkan, salah satu pengamalannya adalah dengan membagi-bagikan ilmu itu kepada yang membutuhkan.
Janganlah sombong dengan ilmu yang sedikit, karena jika Allah Subhanahu wata'ala berkehendak ilmu itu akan sirna dalam sekejap, beritahulah orang yang tidak tahu, tunjukilah orang yang minta petunjuk, amalkanlah ilmu itu sebatas yang engkau mampu.

Single family home Family home finance Family home mortgage
Family home business Dan

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured

Kirim email ke